08 Juli, 2012

Penampilan JKT48 di Dahsyat RCTI, 8 Juli 2012

Untuk ke sekian kalinya grup idola kesayangan kita tampil di Dahsyat RCTI. Namun kali ini penampilan JKT48 benar-benar terasa spesial. Mengapa? Karena JKT48 mengisi seluruh segmen Dahsyat episode kali ini dengan menjadi host di setiap segmen!
Trio Host Dahsyat yaitu Raffi Ahmad, Olga Syahputra dan Olla Ramlan tidak hadir (sepertinya memang sengaja tidak hadir) dan digantikan oleh para member JKT48 dan Pangjek Band. Tiap segmen para member bergantian untuk mengisi bagian host.

Sebelum jadi host, JKT48 membuka dulu Dahsyat episode kali ini dengan Heavy Rotation! Ayo tonton videonya :)


Jika teman-teman memperhatikan penampilan JKT48 di atas baik-baik, terlihat bahwa kameramen dan mixing editor sudah lebih baik dalam mengambil gambar, member lebih banyak di close up sehingga kita sebagai penonton nyaman melihat tayangannya, tidak seperti penampilan-penampilan sebelumnya yang pembagian pengambilan gambarnya agak amburadul, kameramennya kadang mengambil gambar yang tidak enak dipandang seperti mengambil gambar penonton di studio terlalu lama.

Di segmen kedua, Nabilah dan Shania mengisi sub-segmen cerita dongeng boneka Jajanan Pasar (Japar). Namun admin tidak memiliki video rekamannya. Lagipula Nabilah dan Shania kurang aktif di sub-segmen ini dam kurang mendapat porsi, kebanyakan adalah cerita dari pendongeng boneka Japar. Jadi, tak apa-apa ya di skip dulu :)

Di segmen ketiga, Cleo dan Sendy menjadi host di sub-segmen Jilat Investigasi. Ada dua video rekamannya, sebelum liputan dan setelah liputan (tidak ada rekaman liputan Jilat Investigasinya karena memang tidak penting, hahaha). Yuk kita lihat!

Sebelum liputan


Setelah liputan


Bagaimana penampilan Cleo dan Sendy saat menjadi host Jilat Investigasi? Gokil! Cleo terlihat lebih lancar public speaking-nya, dan Sendy juga berusaha mengimbangi. Cleo juga bisa berimprovisasi humor dengan personil Pangjek Band yang juga menjadi host bersama. Selengkapnya tonton saja kedua video di atas dan bersiaplah mesem-mesem melihat tingkah Cleo dan Sendy :D

Lanjut ke segmen berikutnya, yaitu segmen memasak. Kinal, Ve, Cindy, dan Cleo bersama Pangjek Band memasak Sup Jagung. Selengkapnya tonton saja video berikut, dan nilai sendiri bagaimana kegokilan dan hasil masakan mereka :D


Setelah segmen ini, sebenarnya Ghaida mengisi bagian host sub-segmen kegiatan anggota TNI. Tapi mohon maaf admin belum dapat videonya. Padahal Ghaida cukup aktif dalam membawakan sub-segmen tersebut. Buat teman-teman yang oshimennya Ghaida dan tidak menonton Dahsyat episode kali ini, admin minta maaf ya..

Lompat ke segmen berikutnya, kakak beradik Melody dan Frieska menjadi host 30 detik sebelum Pangjek Band tampil. Sayang sekali kedua kakak beradik terlihat masih kaku. Berikut videonya.


Lanjut ke segmen 7, JKT48 membawakan lagu Aitakatta, dan tetap ceria dan enerjik seperti biasa. Check this video out!


Akhirnya sampai juga di segmen penutup. Di segmen ini, Pangjek Band berperan sebagai host dan mewawancarai member JKT48 soal kegiatan mereka. Cleo dan Melody juga sempat mempromosikan teater JKT48 bulan Juli yang akan diadakan tanggal 13-15 Juli di studio 7 Pasaraya Grande Blok M (keterangan lebih lanjut kunjungi official fanpage JKT48). Nabilah juga ditanya berapa jumlah follower twitternya, dan dengan malu-malu ia menjawab, "kalau gak salah 68 ribu". Kontan personil Pangjek Band terkejut. Hahaha! Selengkapnya bisa teman-teman lihat di video berikut.


Seluruh video di atas diunggah oleh kanal Youtube AriefNetwork48. Terima kasih untuk Arief yang telah mengunggah semua video di atas dengan sangat update!

Bagaimana penampilan JKT48 yang mengisi seluruh segmen Dahsyat kali ini?

Well, admin cukup mengerti maksud dari manajemen JKT48 dengan meminta pihak RCTI agar para member JKT48 bisa membawakan acara Dahsyat kali ini. Sebagai idol group, JKT48 memang dituntut untuk lancar dalam public speaking. Bisa jadi penampilan JKT48 dengan membawakan acara musik Dahsyat kali ini adalah sebagai latihan untuk para member. Kita juga bisa melihat siapa member yang sudah cukup lancar dalam hal public speaking, dan siapa yang masih kaku. Inilah idol group, kita bisa melihat sendiri bagaimana perkembangan dari idola kita dari belum mahir hingga jadi mahir suatu saat nanti. Untuk kali ini, admin ingin memberikan kredit dan applause untuk JKT48 Operation Team, karena sudah menunjukkan bagaimana konsep idol group lewat episode Dahsyat kali ini.

Tunggu penampilan JKT48 berikutnya ya! Keep stay tune!

3 komentar:

  1. Hmm.... kalo bicara masalah public speaking, gw rasa sejauh ini kemampuan public speaking Cleo emang paling bagus dan dia emang orangnya pede
    Dan, gw rasa penampilan JKT48 di Dahsyat harini boleh gw bilang sebagai penampilan tv paling "fan service" (istilah itu gak harus yang berbau "plus-plus kok")

    BalasHapus
  2. Segmen Ghaida nya gak ada ya, udah di cari ke mn2 gak nemu2. -__-

    BalasHapus
  3. Acara dahsyat kemarin memang "fan service" banget. Di sub segmen memasak, keusilan memba mengingatkan saya akan JKT48 school. Tentang public speaking, Cleo terlihat menonjol, bukan karena jenongnya. Dia dapat porsi lebih dari pada memba lainnya. Harapanku JKT48 punya VS baru dan mereka sendiri jadi host-nya.

    BalasHapus

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...