21 Oktober, 2012

Penampilan JKT48 di Ama21ng MNC TV, 20 Oktober 2012

Hajatan besar MNC Group kembali mengundang JKT48 sebagai bintang tamu. Kini ulang tahun MNC TV ke 21 yang jadi tempat JKT48 kembali beraksi. Di acara ini ada yang unik, yaitu adu flashmob fans JKT48 bersama dengan fans musisi lainnya. Selain itu, JKT48 juga menyanyikan lagu Ponytail to Shushu, lagu yang termasuk jarang dibawakan secara live.
Penampilan JKT48 yang pertama adalah membawakan lagu Ponytail to Shushu, dengan kostum yang "tak biasa" untuk lagu ini yaitu kostum kuning-hitam.


Di lagu ini, JKT48 tampil semi lipsync, alias tak semua microphone mati, sebagian ada yang menyala. Hal ini membuat penampilan JKT48 menjadi agak berbeda. Kita bisa mendengar jelas suara beberapa member, dan yang paling kentara adalah suara Rena, yang unik namun masih fals. Tampaknya Rena masih harus belajar vokal lebih keras lagi. Walaupun memang wajar perkembangan vokal Rena agak lambat, karena ia baru saja lancar berbahasa Indonesia.
Ingat juga, JKT48 adalah idol group khas Jepang dan khususnya 48 family yang lebih menitikberatkan proses daripada hasil, dimana member pada awalnya belum mahir menyanyi dan menari namun langsung diperkenalkan kepada fans, dan seiring berjalannya waktu JKT48 berkembang makin baik bersamaan dengan bertambah banyaknya fans. Itulah konsep "tumbuh dan berkembang bersama fans" milik 48 family (baca artikel Apa Itu JKT48? untuk lebih lengkapnya)

Penampilan kedua adalah yang paling seru. Walaupun harus tampil medley dengan musisi lain sehingga lagu Heavy Rotation yang dibawakan JKT48 harus dipotong hingga tinggal dua menit, penampilan JKT48 yang diiringi flashmob dari para fansnya membuat kita terpukau


Adu flashmob ini memang dijadikan kompetisi oleh pihak MNC TV, dan pemenangnya mendapatkan uang Rp 20.000.000,00. Pemenang ditentukan lewat polling hashtag #ama21ngmobMNCTV. Dan sayang sekali, fans JKT48 tidak menang kali ini. Kompetisi ini dimenangkan comate (fans Coboy Junior). Memang rasanya tak adil karena pemenang ditentukan lewat polling fans di twitter, bukan dari pihak MNC TV sebagai juri. Namun tak apa, fans JKT48 yang sudah memeriahkan acara ini secara langsung patut diacungi jempol. Heavy Rotation Dance Cover sangat sulit jika dibandingkan flashmob fans musisi lain yang tariannya cenderung simpel. Fans JKT48 hanya kurang beruntung hari ini :)

Satu lagi, semua musisi dan fansnya (termasuk JKT48 dan fansnya) juga ada sesi flashmob dua menit dengan lagu Ekspresi dan Gangnam Style. Heboh dan kompak!


Semua video diatas direkam dan diunggah oleh kanal Arief Pratama

Semakin dekat menuju bulan November, semakin dekat menuju ulang tahun pertama JKT48, semakin dekat dengan pembentukan generasi kedua JKT48, dan...semakin dekat dengan apalagi? Pastinya JKT48 akan selalu memberikan kejutan untuk kita, fans JKT48! So, keep cheering for our idols!


Bergabunglah di grup ★JKT48 no Fansu!★ untuk saling berbagi informasi, keceriaan dan pengalaman tentang JKT48 antar sesama fans JKT48!

6 komentar:

  1. semakin dekat dg ultahnya nabilah ke 13 Yaaaaaay komen back yaw

    BalasHapus
  2. minn apakah salah jika para fans ber-wotagei di tengah2 penonton kaya gitu??
    soalnya di FB jadi bahan pembicaraan minn -_- biar teman-teman di FB gk salah paham
    coment banck min :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya ga salah, mereka kan sudah dikasih space buat berwotagei. Admin ga ngelive langsung disana jadi ga tau ada yang terganggu atau ga

      Hapus
    2. http://www.facebook.com/photo.php?fbid=429608793769047&set=a.129454857117777.22959.100001597907030&type=1&theater&notif_t=photo_comment_tagged <<(buka link ini) terus yg foto ini gimana ??

      Hapus
  3. aduhh nabila cantik banget
    hehe

    mampir sini dong
    pennakeriing.blogspot.com

    BalasHapus

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...