03 Mei, 2012

Iklan Yamaha Mio J JKT48 - Aitakatta


Idol group kita tercinta, JKT48, memiliki misi untuk menjadi jembatan penghubung budaya antara Indonesia dan Jepang, dan tentu saja untuk menjadi idola yang sebenarnya. Jadi yang seperti kita tahu, JKT48 membintangi sejumlah iklan produk Jepang, salah satunya yang akan dibahas di artikel ini, iklan Yamaha Mio J.


 

 Setelah sukses menyita perhatian publik dengan iklan Pocari Sweat - Build The Dream, JKT48 seakan menjadi incaran untuk membintangi iklan produk dari Jepang. Iklan Yamaha Mio J ini salah satunya. Iklan berdurasi 30 detik ini benar- benar memperlihatkan keceriaan, sesuai dengan slogan JKT48 di iklan ini, "1000% Joyful Mio J". Sampai sekarang iklan ini terus menarik perhatian, terutama bagi kita para fans JKT48.

Apa yang membuat iklan ini menarik? Secara objektif, iklan ini malah sedikit lebih menonjolkan JKT48 daripada sepeda motornya. Kesan promosi JKT48-nya sangat kental, meskipun produk Yamaha Mio J yang diiklankan juga mendapat porsi yang cukup - kelebihan-kelebihan produk dijelaskan - diiringi dengan tarian dan nyanyian JKT48 yang ceria dan enerjik.

Iklan ini juga mudah diingat dari gimmick yang disisipkan di sela-lagu Aitakatta yang dinyanyikan di iklan ini. "Aitakatta, aitakatta, aitakatta, J! Mio J!", tentu potongan lagu ini akan selalu kita ingat, karena artinya "Ingin bertemu Mio J". Terkesan sedikit "maksa", namun tetap menarik dan mudah diingat.

JKT48 juga mendapat sesi pemotretan khusus dari Yamaha untuk keperluan promosi dengan JKT48 sebagai brand ambassador. Foto-foto ini sering dipasang di spanduk event Yamaha Mio J. Mau lihat foto-fotonya? Silakan lihat sidebar blog ini (widget Siapakah Oshimenmu?)

1 komentar:

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...