01 Mei, 2012

Episode Ketiga JKT48 School, 29 April 2012

Wah, sudah 3 hari JKT48 Fanblog tidak update. Maaf ya, admin sedang sibuk Ujian Tengah Semester. Ya, inilah salah satu kesibukan mahasiswa, hehehe

Semoga artikel ini tidak terlalu terlambat admin terbitkan. Ya, JKT48 School memang tak akan pernah bosan dibicarakan. Kali ini tak terasa sudah sampai episode 3. Kredit admin berikan ke Bang Deri dengan kanal Youtube drymale nya, yang sudah mengunggah video rekaman episode ini.

Oh ya, JKT48 School episode ketiga ini berhasil menempati posisi ke-6 Trending Topic Worldwide di Twitter loh! Commercial act juga cuma ada satu di episode ini, dan iklan yang ditayangkan pun lebih beragam tak hanya iklan yang dibintangi JKT48 saja. Pertanda rating mulai tinggi nih!

JKT48 School
JKT48 School episode 3 jadi TTWW ke 6 di Twitter


Ayo kita mulai reviewnya!



Video di atas adalah segmen pertama episode ini. Seperti biasa, JKT48 School dimulai dengan video perkenalan 48 family, dan proyek JKT48 sebagai sister group (video yang sangat epic) AKB48 pertama di luar Jepang. Episode ketiga JKT48 School akan mempelajari Bahasa Indonesia, dengan guru tamu Magdalena. Di awal pelajaran, Nabilah sempat narsis dengan pantunnya, "Satu titik dua koma, Nabilah cantik siapa yang punya?". Aduh Nabilah :)

Di segmen pertama ini, JKT48 School belajar akronim. Sonia menjelaskan bahwa akronim adalah singkatan kata. Miss Magdalena pun menyanyikan "singkatan kata..singkatan kata..." dengan nada lagu Aitakatta. Bisa saja guru cantik ini...

Miss Magdalena pun mulai memberikan beberapa singkatan yang harus dijawab para murid JKT48 School. Pertama adalah Poskamling. Nabilah yang menjawab, namun ia menjawab Pos kampung Lingkungan (Nabilah tulalit lagi nih..). Lalu selanjutnya PLN, Shania menjawab dengan benar yaitu Perusahaan Listrik Negara. Selanjutnya adalah Puskesmas, Delima (dengan wajah moe dan berbinar-binar) menjawab dengan benar yaitu Pusat kesehatan Masyarakat.

Nah, bagian ini yang paling lucu. Saat Magdalena menanyakan kepanjangan dari Bandara, Rena yang disuruh menjawabnya. Tentu saja Rena kebingungan. Lihat saja deh ekspresi Rena yang menggemaskan di durasi 06.00-06.40, Rena betul-betul dikerjain Mister John. Akhirnya Rena disuruh mengulang kalimat "Bandar Udara" yang diucapkan Miss Magdalena. Oh Rena, moe sekali aksen dan suaramu..

Pertanyaan terakhir adalah kepanjangan STNK. Cindy menjawab dengan suara dan nada yang sangat imut, "Surat Tanda Nomor Kendaraan"

Sebelum segmen pertama berakhir, sub-segmen Tahukah Kamu? menjelaskan pengertian akronim dan pemakaiannya di kehidupan bermasyarakat.

Mari lanjut ke segmen kedua!


Segmen kedua bisa ditonton di video di atas. Di segmen kedua ini JKT48 School akan belajar artikulasi. Inilah saatnya games! Permainannya adalah bisik kata berantai, dibagi menjadi dua tim yaitu tim A dan tim B. masing-masing anggota tim yang berada di paling kanan akan diberikan satu kalimat panjang, dan akan dibisikkan secara berantai sampai ke anggota tim terakhir yang berada di paling kiri. Anggota tim yang terakhir harus menjawab dengan benar kalimat panjang yang dibisikkan secara berantai tersebut.

Dimulai dari Tim A, ada Shania, Achan, Rena, Ochi, Cindy, Ve, Diasta dan Cleo. Wah, ada Rena nih, pasti sudah terbayang lucunya ya!

Anggota tim paling kanan tim A adalah Shania, ia diberikan kalimat "Rumah sangat sederhana sekali sana sini situ sama saja". Lihat deh ekspresi Rena saat Achan membisikkan kalimat tersebut, bingung setengah mati! Otomatis saat ia membisikkan kalimat itu ke Ochi, yang Rena bisa hanya kata "rumah" saja, sisanya ia tak jelas mengucapkan kalimatnya, malah terdengar seperti "auowa, auowa, auowa". Lihatlah video segmen kedua di atas durasi 1.20-1.37. Sumpah, lucu banget! Semua fans JKT48 yang menonton episode ini pasti tertawa, dan tak akan pernah lupa adegan ini.

Ochi akhirnya kebingungan saat membisikkan ke Cindy "kalimat aneh" yang diucapkan Rena. Ochi spontan bilang ke Cindy, "belakangnya gue ga denger". Akhirnya antara Cindy, Ve, dan Diasta pun terjadi miss communication, sampai akhirnya Cleo menjawab dengan super ngarang, "Sekarang adalah hari di mana anak-anak JKT48 beraksi". Hahahahaha..

Tim A diinterogasi agar ketahuan siapa yang salah (pastinya sih Rena, tapi lihat saja apa yang dilakukan Mister John dan Miss Magdalena). Shania mengucapkan kalimat dengan benar, sedangkan Achan malah salah tingkah saat diinterogasi. Dan saat Rena yang diinterogasi, ia memang mengucapkan "kalimat" yang ia bisa, yaitu "Rumah...auowa, auowa" (teman-teman pasti ngakak lagi saat adegan ini). Dan akhirnya malah Ochi yang disalahkan, karena dituduh tidak bisa menerjemahkan "bahasa kalbu" yang diucapkan Rena (Sumpah, Mister John benar-benar gokil)

 Lanjut ke tim B, ada Melody, Jeje, Nabilah, Delima, Gaby, Sonia, Beby, dan Stella. Anggota tim B paling kanan adalah Melody, ia diberikan kalimat "Ayah Susi seorang polisi baca puisi sambil makan terasi". Melody mebisikkan kalimat itu ke Jeje. Jeje sempat tertawa karena Melody terlalu cepat mengucapkan. Jeje pun meneruskan ke Nabilah, lalu Nabilah ke Delima, lalu Delima ke Gaby. Gaby sempat meminta Delima agar mengulang kalimatnya, tapi Delima bilang, "ga boleh dua kali". Hihi, Delima cukup membuat admin nyengir di episode ini.
Gaby pun meneruskan ke Sonia, lalu Sonia ke Beby, dan terakhir ke Stella. Stella pun menjawab, "halusinasi yang suka makan terasi". Aduh, salah lagi, tapi lebih baik dibanding tim A sih :3

Tim B pun juga diinterogasi. Melody mengucapkan dengan benar, dan ternyata Jeje yang salah, ia mengucapkan, "Ayah polisi, hobi baca puisi.."

Sub-segmen Tahukah Kamu pun menjelaskan pentingnya artikulasi untuk menutup segmen kedua ini. Dan ada sedikit commercial act dari Jeje, Beby, Nabilah, dan Cindy tentang Sharp Interactive Whiteboard, papan tulis touchscreen yang digunakan JKT48 School untuk belajar

Sudah lelah tertawa? Masih ada segmen ketiga nih :)




Video di atas adalah segmen ketiga. Bel JKT48 School berbunyi tanda pulang sekolah. Nah, setelah JKT48 keluar kelas, mereka tidak langsung pulang, mereka malah mengintip Mister John dari balik pintu. Rupanya Mister John sedang modus ke Miss Magdalena. Miss Magdalena memang cantik sih, hehe..
Akhirnya Stella, Jeje, Nabilah, Melody dan Shania tiba-tiba masuk kelas dan mengganggu keasyikan Mister John yang sedang modus. Mister John pun menyuruh mereka segera pulang

Saatnya JKT48 News! Melody kembali menjadi news anchor, dan kali ini ada liputan tentang...konser 48 family di Saitama Super Arena 23-25 Maret 2012! Yeah!
Liputan ini bisa kalian lihat mulai durasi 2.40 dari video segmen ketiga di atas. Sungguh keren! Mulai dari adegan backstage, dimana member JKT48 harus jalan sambil jongkok dan membawa stand mic menuju panggung. Liputan ini membahas penampilan JKT48 saat membawakan lagu Heavy Rotation, Aitakatta, Kimi no Koto ga Suki Dakara, dan saat Melody bersama DIVA (kumpulan center dan kapten seluruh anggota 48 family) membawakan lagu New Ship
Ada juga liputan ulang tahun Melody ke 20 yang dirayakan seluruh member 48 family saat konser di hari kedua. Voice over pun mengatakan, "sungguh pengalaman yang tak terlupakan". Liputan ditutup dengan penampilan JKT48 saat membawakan lagu Kimi no Koto ga Suki Dakara di Japan Pop Culture.

Setelah melihat liputan ini, kita pasti menjadi semakin bangga dengan grup idola kesayangan kita. JKT48 menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di Saitama Super Arena, venue konser yang sangat besar dan megah di Jepang. Semoga JKT48 bisa semakin maju, apalagi teater JKT48 akan diresmikan tidak lama lagi. Kapan? Kata manajemen JKT48, "secepatnya, benar-benar secepatnya"

Tetap tonton JKT48 School ya, tiap Minggu jam 14.30 WIB di Global TV.

1 komentar:

  1. yang part 3 kok halaman tidak ditemukan?kasih link download nya gan

    BalasHapus

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...