12 Mei, 2012

Teater JKT48 Resmi Dibuka 17 Mei 2012

Inilah yang ditunggu- tunggu kita para fans JKT48! Teater JKT48 akan segera dibuka mulai 17 Mei 2012! Lokasi teater bertempat di Nyi Ageng Serang, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk pembukaan, teater JKT48 akan buka 4 hari seminggu, yaitu tanggal 17-20 Mei 2012. Tiap hari akan ada dua kali performance, yaitu jam 15.00 dan 19.00 (kecuali tanggal 17 Mei hanya sekali yaitu jam 19.00). Setiap hari 24 member akan di rolling, jadi ada yang selalu tampil di keempat hari tersebut, ada juga yang tidak.

Bagaimana cara memesan tiketnya? Pemesanan tiket memakai sistem lotre, sama seperti teater 48 family lainnya. Pemesanan tiket dilakukan lewat email. Selengkapnya baca instruksi berikut (klik disini untuk melihat pengumuman resmi dari manajemen).

1. Setiap show terbatas hanya untuk 300 pendaftar.
 2. Biaya tiket Rp 50.000,-
 3. Kirim email registrasi ke : jkt48theater@gmail.com
 4. Subyek email adalah : (nama acara)/(tanggal)/(show ke) ,
                                       contoh : jkt48 theater / 19 mei 2012 / show ke 2
 5. Isi email :
          Nama                                   : …………………………………………………..
         Alamat tinggal                     : …………………………………………………..
         Alamat KTP                          : …………………………………………………..
         Alamat email                         :…………………………………………………..
         No. Kartu Identitas              : ………………………………………………….. (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Passport)
         Tanggal teater                     :…………………………………………………..
         Show                                   : …………………………………………………..

Contohnya seperti gambar berikut

teater JKT48

Pemesan tiket dianggap gugur jika :
  1. Memesan tiket lebih dari satu kali, jadi sobat harus memilih satu hari diantara empat hari tersebut
  2. Pemesanan di luar jadwal yang telah ditentukan
Berikut jadwal pemesanan tiket, jadwal pengambilan tiket dan performance teaternya

teater JKT48

Bingung dengan jadwal di atas? Contohnya begini, jika sobat mau nonton performance JKT48 pada tanggal 18 Mei di show kedua (jam 19.00), sobat harus memesan lewat email tanggal 13 Mei, antara jam 10.00 sampai 21.00. Daftar 300 orang yang beruntung bisa menonton JKT48 di tanggal 18 Mei akan diumumkan tanggal 16 Mei. Jika sobat mendapat email konfirmasi dari pihak manajemen JKT48 di tanggal tersebut, berarti sobat masuk dalam daftar 300 orang yang beruntung. Sobat tinggal datang ke teater JKT48 tanggal 18 Mei antara jam 15.00-18.00 untuk mengambil sekaligus membayar tiket (tunjukkan email konfirmasi dan kartu identitas), dan tunggu sampai JKT48 tampil jam 19.00. Oh ya, pintu teater dibuka satu jam sebelum perform.

Mau nonton yang tanggal berapa ya? Ini dia daftar member JKT48 yang tampil, silakan pilih tanggal performance yang sobat mau :)

Tanggal 17 Mei : Achan, Beby, Cleo, Kinal, Ghaida, Jeje, Ve, Melody, Nabilah, Ochi, Rena, Dhike, Sendy, Shania, Sonya, Stella
Tanggal 18 Mei : Achan, Mova, Beby, Cindy, Delima, Kinal, Diasta, Frieska, Gaby, Ghaida, Ochi, Rica, Shania, Sonia, Sonya, Stella
Tanggal 19 Mei : Achan, Mova, Beby, Cindy, Delima, Kinal, Diasta, Frieska, Gaby, Ghaida, Ochi, Rica, Shania, Sonia, Sonya, Stella
Tanggal 20 Mei : Achan, Beby, Cleo, Kinal, Ghaida, Jeje, Ve, Melody, Nabilah, Ochi, Rena, Dhike, Sendy, Shania, Sonya, Stella

 Bagaimana jika tidak punya KTP, SIM, Kartu pelajar, atau Paspor? Sobat bisa pakai KTP orang tua sobat. Tulis nomor KTP orang tua sobat saat memesan lewat email, dan tunjukkan fotokopi KTP orang tua sobat saat membayar tiket di hari-H

Punya pertanyaan lainnya? Semoga FAQ dari manajemen JKT48 ini bisa membantu :)

1. Teater ini untuk sementara atau permanen? 
     Teater ini adalah teater sementara, lho. Sambil menunggu teater yang permanen, kita nikmati dulu teater sementara ini bersama seluruh member JKT48, yuk!

2. Bagaimana cara menulis show untuk hari pertama (tanggal 17 Mei)?
    Cukup tulis show saja.

3. Jika saya sudah memesan tiket untuk Day 1. Apakah saya bisa memesan tiket untuk Day 2, 3, 4?
    1 email untuk 1 show. Hati-hati mengirim lebih dari satu email untuk show pada jam yang sama.


4. Bagaimana jika saya salah dan mengirimkan email tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan? (mis: Saya memesan tiket tanggal 20 (Day 4), pada tanggal 12)
    Kamu kirim lagi saja email pada hari yang sudah ditentukan.
    Ingat, tulis subyeknya juga yang jelas ya. Mau show yang ke berapa.


5. Apabila quota pada 1 hari sudah full, apakah yang gugur dan sudah mengirim email pada hari itu dapat langsung dimasukkan ke registrasi hari ke-2 atau harus mengirim email lagi pada waktu yang ditentukan untuk hari ke-2?
    Harus mengirim email lagi sesuai waktu yang ditetapkan untuk registrasi.

6. Apakah 1 x pemesanan hanya bisa untuk 1 hari atau bisa langsung memesan banyak?
    1 kali pemesanan hanya bisa untuk 1 kali show, tidak bisa langsung memesan banyak. Email registrasi juga harus dikirim sesuai waktu yang ditentukan.


7. Gedung Nyi Ageng Serang itu dimana? Petanya?
    Gedung Nyi Ageng Serang ada di belakang Pasar Festival Kuningan, Jakarta Selatan. Peta lokasi akan diberitahukan di email konfirmasi


8. Bagaimana rute ke Nyi Ageng Serang? Bisa naik TransJakarta, gak?
    Bisa, naik TransJakarta koridor 6, turun di GOR Sumantri. Jalan ke arah lapangan bola, nanti ada tangga turun di sebelah kiri. Setelah turun tangga, jalan terus sampai ada kantin di sebelah kiri. Belok kanan dan sampai deh di Nyi Ageng Serang. :)


Walaupun baru teater sementara, setidaknya JKT48 telah menjalankan ciri khas 48 family, yaitu teater. Teater adalah kunci konsep idol you can meet yang dicanangkan 48 family. Dengan teater, fans bisa lebih dekat dengan idolanya, dengan menonton penampilan JKT48 secara langsung selama dua jam penuh tanpa diselingi penampilan artis lain, melihat langsung member JKT48 membawakan acaranya sendiri, dan tentunya bisa melihat langsung perkembangan JKT48, sesuai dengan slogan 48 family, "tumbuh dan berkembang bersama fans". Jadi tak masalah walaupun dengan teater sementara terlebih dahulu.

Semoga teater permanen yang keren akan segera didirikan, agar JKT48 sama prestise dengan saudara-saudaranya di Jepang. Jika teater permanen JKT48 diresmikan, sister group JKT48 bisa diundang untuk tampil bersama JKT48 di teater tersebut. Semoga tak lama lagi...

2 komentar:

  1. semoga aja teater JKT48 yang permanen cepet jadi, gak sabar mau lihat oshi2 favorit ku.. tapi untuk sekarang teater sementara JKT48 udh oke kok.. yang penting JKT48 bisa dekat terus dengan para fansnya..

    BalasHapus
  2. wah saya pgn bgd nonton tuh.,,
    tp sayang gw g tgl di jkt

    kpan ya bang admin JKT48 tampil di SEMARANG???
    kalau ada info bisa dikasih tau ke saya dnk mz admin.,
    n_n'
    krm pesan lewat fbq jg gpp
    fahmi wiranata

    BalasHapus

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...