17 Mei, 2012

Laporan Penampilan Pertama Teater JKT48, 17 Mei 2012

Walaupun admin tidak menonton langsung, admin akan berbagi info yang dibagikan oleh beberapa teman kita yang beruntung menonton langsung di teater JKT48 dan melakukan live report. Kredit buat @dhikeJKT48FC yang banyak melaporkan info-info seputar penampilan pertama JKT48 di teaternya, juga beberapa teman-teman fans yang tidak bisa admin sebutkan satu persatu.


Admin sendiri masih menunggu email verifikasi dari manajemen JKT48 untuk penampilan teater tanggal 20 Mei, harusnya dikirim tanggal 17 Mei ini, tapi karena ada kesalahan saat pengiriman verifikasi untuk teater hari pertama (ada yang mendapatkan verifikasi lebih dari satu) dan tiket hari kedua tanggal 18 Mei belum sold out, kemungkinan email verifikasi untuk penampilan tanggal 20 baru dikirim esok hari atau lusa. Doakan admin ya, semoga admin dapat tiketnya, amin..

Oke, berikut ini adalah rangkuman dari seluruh laporan teman-teman kita yang beruntung menonton langsung disana :)

Setlist stage JKT48 memakai setlist tim B dari AKB48, yaitu setlist Pajama Drive atau yang sering disebut B3. Berikut daftar lagu lengkapnya.

01. overture
02. Shonichi
03. Hissatsu Teleport
04. Gokiken Naname na Mermaid
05. Futari nori no Jitensha

Unit song
06. Tenshi no Shippo - Rena, Dhike, Nabilah
07. Pajama Drive - Shania, Ayana, Sendy
08. Junjou Shugi - Sonya, Ve, Stella
09. Temodemo no Namida - Melody, Jeje
10. Kagami no Naka no Jean Da Arc - Ghaida, Cleo, Kinal, Beby, Ochi

11. Two years later
12. Inochi no Tsukaimichi
13. Kiss Shite Son Shichatta
14. Boku no Sakura

Encore
15. Wasshoi J!
16. Suifu wa Arashi ni Yume wo Miru
17. Shiroi Shirts

Ada yang merasa asing dengan lagu-lagu di atas? Itulah lagu stage, yaitu lagu yang khusus dibawakan di teater, khas 48 family. Jadi berbeda dengan single. Lagi pula semua lagu di atas sudah dialihbahasakan ke versi Bahasa, jadi kalau nanti kalian bisa melihat langsung penampilan JKT48 di teaternya, kalian tidak perlu bingung dengan arti lagunya, JKT48 menyanyikan versi Indonesia kok :)


Dengan setlist lagu sebanyak itu, tentunya JKT48 pakai banyak seifuku. Ini salah dua seifuku yang berhasil diabadikan teman kita. Selain seragam ini, ada juga seragam lain seperti seifuku berekor (neko). Membayangkannya saja sudah lucu sekali, ya!


seifuku teater JKT48

Teater JKT48


Konser berlangsung dari jam 7 malam sampai jam 9 malam. Setelah konser, member JKT48 melakukan sesi high touch dengan penonton! Wah, bikin iri ya! Jadi tak sabar ingin menonton langsung disana.


teater JKT48


Beberapa teman-teman kita yang menonton juga bilang, Ghaida dan Shania sempat menangis. Mereka tidak menyangka respon fans untuk penampilan teater pertama mereka sangat luar biasa. Sekadar info, dari 300 tiket yang dijual lewat sistem lotre, ada 84 tiket yang tidak diambil, 84 tiket itu pun dijual lewat waiting list. Sekitar 100-an fans yang menunggu di luar teater berebut kesempatan untuk mendapatkan 84 tiket tersisa,dan akhirnya 84 tiket tersisa itu ludes terjual! Berarti, tiket teater JKT48 hari pertama sold out!


Bagaimana reaksi media dengan dengan salah satu revolusi di dunia musik Indonesia ini? Setidaknya admin mencatat beberapa portal berita online yang meliput penampilan pertama JKT48 di teaternya, teman-teman bisa membaca liputan-liputan berikut.


VIVAnews - Teater Live Pertama JKT48 Digelar Hari Ini : http://t.co/UDKBv0n1
CentroOne - JKT48 : Kami Bukan Girlband : http://t.co/z3MxM1dO
CentroOne - Teatrikal Unik Ala JKT48 : http://www.centroone.com/event/2012/05/1ar/teatrikal-unik-ala-jkt48/ 
OkeZone - JKT48 Gelar Konser 4 Hari di Jakarta : http://t.co/RBEeMOG5
Tribunnews - Untuk Pertama Kalinya JKT48 Tampil Live di Teater : http://t.co/GLV48VCJ

Selain media-media lokal di atas, media Jepang kabarnya juga ramai membahas penampilan pertama JKT48 di teater ini.

Teman-teman mau mendapatkan pengalaman berharga bersama JKT48, kan? Teater tidak hanya dibuka minggu ini, kok! Ayo, selagi ada kesempatan, datanglah ke teater JKT48! Kalian tidak akan menyesal mengeluarkan uang Rp 50.000 :)

2 komentar:

  1. sebenarnya pengen bgd tuh nonton.,,
    tapi sayang keadaan yg tidak memungkinkan
    kalau mereka tampil di jogja atau semarang gw pasti nonton.,,

    Fahmi #fans jkt48#

    BalasHapus

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...