07 Mei, 2012

Episode Keempat JKT48 School, 6 Mei 2012

Sampai juga nih di episode keempat JKT48 School. Teman-teman fans pasti tak ketinggalan dong acara grup idola kesayangan kita ini. Seperti biasa admin akan mereview lengkap dengan videonya.

For your Information, JKT48 School episode 4 ini jadi Trending Topic Worldwide lagi loh! Kalau di JKT48 School Episode 3 ada di urutan ke-6, kali ini naik satu peringkat ke peringkat 5 TTWW!

JKT48 School
JKT48 School episode 4 jadi TTWW urutan ke-5

Let's review!



Sebelumnya kredit admin berikan untuk kanal Youtube nyasarmaknyus yang mengunggah video rekaman JKT48 School episode 4 ini dengan cukup update, walaupun rekamannya terbagi menjadi dua part. Jika teman-teman mau melihat versi full version, bisa dicek di kanal youtube JKT48info. Di artikel ini admin akan mereview dari rekaman versi kanal nyasarmaknyus


Video di atas adalah segmen pertama dari JKT48 School episode 4. Seperti biasa, JKT48 School diawali dengan video perkenalan 48 family dan JKT48 sebagai anggota 48 family pertama di luar Jepang (di video di atas bagian ini dipotong). Di Episode keempat JKT48 School bertemakan cooking class. Yuhuuu, kita akan melihat idola kita belajar memasak!

Guru tamu kali ini adalah chef yang sudah terkenal, Chef Marinka. Di segmen pertama ini, sebelum belajar memasak, chef Marinka mau mengetes dulu bagaimana kepekaan lidah dari member JKT48. Maka diadakan permainan tebak cita rasa.

Dalam permainan ini, member JKT48 disediakan 4 gelas minuman yang terdiri dari campuran tiga macam buah dan sayuran. Member harus mencicipi minuman itu dan menebak kira-kira apa saja buah dan sayuran yang terkandung dalam minuman tersebut. Member yang paling cepat dan tepat menebaknya, dia yang akan menang.

Diasta dan Stella maju pertama kali. Mereka menebak minuman yang terdiri dari campuran wortel, jeruk dan kangkung. Stella menebak tomat, wortel, dan kangkung, sedangkan Diasta menebak tomat, wortel, dan brokoli. Stella yang menang karena berhasil menebak dua bahan dengan benar, sedangkan Diasta hanya satu bahan.

Selanjutnya ada Achan dan Ve. Mereka menebak minuman yang terdiri dari campuran Pepaya, jeruk, dan Pete. Ve menebak pete, jeruk dan wortel, sedangkan Achan menebak melon dan bawang putih (Achan gak tahu yang satunya lagi). Jelas Ve yang menang karena ia berhasil menebak dua bahan dengan benar, sedangkan Achan semuanya salah. Ve langsung berkilah kalau dia tidak suka pete (gak suka pete tapi kok bisa menebak dengan benar, Ve? Hahaha). Langsung deh Ve dicap petelicious, hihihi..

Lanjut ke Shania dan Jeje. Mereka menebak minuman yang terdiri dari campuran tomat, bawang putih dan seledri. Jeje sempat refleks bilang kalau rasa minumannya seperti air kolam, huahahahaha. Shania menebak Bawang Putih, seledri, dan paprika. Jeje awalnya menebak asal yaitu bawang putih, cabe dan air (namanya minuman pasti ada airnya, Je), dan akhirnya Jeje menebak bawang putih, cabe, dan kangkung. Shania yang menang karena ia berhasil menebak dua bahan dengan benar, sedangkan Jeje cuma satu bahan.

Terakhir adalah Melody dan Rena. Mereka menebak minuman yang terdiri dari campuran pare, kencur, dan belimbing sayur. Melody menjawab melon, pir, dan pare, sedangkan Rena menjawab kangkung (moe banget pas Rena bilang "kangkung"), tomat dan pare (Rena kesulitan saat menyebut kata pare, ia hanya ingat warnanya hijau, jadi dia bilang "green, green"). Sumpah, Rena lucu sekali saat menebak komposisi minumannya. Keduanya hanya menebak dengan benar satu bahan yaitu pare, tapi Melody yang menang karena berhasil menjawab duluan

Setelah games yang seru ini, sub-segmen Tahukah kamu? menjelaskan keanekaragaman kuliner dan cita rasa dari masakan seluruh Indonesia, sehingga untuk menjadi chef handal kita harus tahu berbagai macam cita rasa.

Ayo lanjut ke segmen kedua dan ketiga!


Video di atas adalah gabungan segmen dua dan tiga. Nah, di segmen kedua ini member JKT48 langsung praktek memasak. Sebenarnya bukan memasak dalam arti menggunakan kompor, karena di segmen ini permainannya adalah menghias kue!

Dalam games ini, JKT48 dibagi menjadi dua tim yaitu tim A dan tim B. Kedua tim ini masing-masing diberi satu sponge cake yang harus mereka hias hanya dalam waktu 5 menit! Topping yang disediakan adalah Stroberi, meises, sprinkles, choco chips, marshmallow, dan tentu saja whipped cream. Chef Marinka sendiri yang akan menentukan hiasan kue yang paling cantik dan rapi.

Tim A yang terdiri dari Gaby, Cindy, Beby, Jeje, Dhike, Stella, Shania dan Diasta, menghias kue dengan agak acak-acakan.Whipped cream yang mereka oles berantakan, dan warnanya sama sekali ga nyambung (merah, jingga, putih, biru muda), tata letaknya juga tidak beraturan. Dan Dhike, di kemunculan perdananya di JKT48 School ini, malah kebanyakan ngemil, hahahaha.

Sedangkan tim B yang terdiri dari Rena, Ve, Cleo, Ochi, Achan, Melody, Delima dan Sonia, hiasan kuenya sedikit lebih rapi. Warna dominan whipped cream-nya hanya dua warna, merah dan putih (seperti bendera Indonesia), dan disusun dengan cukup rapi sehingga terlihat seperti bendera Indonesia. Ya, walaupun ada aksen krim warna biru dan kuning sedikit (kata mereka sih buat variasi saja). Taburan toppingnya juga tidak acak-acakan.

Saat penilaian, tim A menyebut kuenya kue tahun baru, karena meriah dan bentuknya seperti "meledak kemana-mana" (bisa-bisanya tim A aja nih). Lihat saja video di atas durasi 03.17, teman-teman bisa lihat sendiri bagaimana bentuk kuenya, hehehe...
 Saat giliran penilaian tim B, tentu mereka menyebut nama kuenya kue bendera Indonesia.

Chef Marinka pun memutuskan, tim B yang menang dengan kue Bendera Indonesia!

Sub-segmen Tahukah Kamu? pun menjelaskan cara mudah menghias kue, dan ada sedikit commercial act Yamaha Mio J yang dimainkan Cleo, Ve, dan Trio Bajaj sebagai bintang tamu.

Langsung lanjut ke segmen ketiga ya!

Di segmen ketiga ini, chef Marinka punya hadiah buat semua member JKT48, yaitu cookies berbentuk orang yang mirip dengan masing-masing member, lengkap dengan namanya. Lucu juga! Sayangnya Mister John tidak dapat surprise dari Chef Marinka, jadi Mister John malah membawa kabur semua kue yang tersedia. Dasar Mister John, ga pernah bener jadi wali kelas! Hahaha...

Saatnya JKT48 News! Melody seperti biasa jadi news anchornya. Menurut admin sih, pembawaan Melody masih kaku, padahal sudah 3 kali jadi news anchor JKT48 News. Kali ini liputannya tentang meet and greet JKT48 di AKB48 Cafe & Shop, Singapura, 3 Maret 2012 lalu. Liputannya seru loh! Liputan ini bisa dilihat di video part 2 di atas mulai durasi ke 08.56.

JKT48 School episode 4 diakhiri dengan Heavy Rotation music video digest.

Bagaimana JKT48 School episode 4 ini? Seru kan!? Tetap saksikan JKT48 School ya, setiap minggu jam 14.30 WIB di Global TV

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...