24 Mei, 2012

Penampilan JKT48 di Konser Inter Milan Tour, 23 Mei 2012

Setelah sekian lama tidak tampil live di layar televisi, akhirnya JKT48 tampil lagi, kali ini di konser Inter Milan Tour 2012, tanggal 23 Mei kemarin. Penampilan ini tepat tiga hari setelah penampilan teater mereka untuk pertama kalinya, pada tanggal 17-20 Mei 2012.


Penampilan JKT48 di konser ini bisa dilihat di video di atas (kredit untuk kanal ariefblogid yang telah mengunggahnya). Sayang sekali, setelah sebulan lebih tak tampil on air, JKT48 hanya membawakan satu lagu di konser ini yaitu Heavy Rotation. penampilan mereka pun terkesan kurang maksimal - Melody sempat terpeleset, gerakan dance kurang powerful - tapi ternyata hal itu terjadi karena member JKT48 sedang dalam kondisi tidak fit, bahkan Stella sempat dibawa ke rumah sakit. Mungkin ini karena efek penampilan teater empat hari berturut-turut dan tampil empat jam tiap harinya, sehingga member JKT48 belum terbiasa dan akhirnya stamina mereka drop.

Namun ada beberapa hal yang menarik di penampilan JKT48 kali ini :
  • Ini adalah kali pertama JKT48 tampil on air di malam hari (lebih tepatnya senja) di lokasi outdoor. Sebelumnya JKT48 pernah tampil di malam hari namun lokasinya indoor (Lampion 100% Cinta Global TV), dan saat itu pun kebanyakan penontonnya orang-orang formal, karena bentuknya konser orkestra. Pada penampilan di konser Inter Milan Tour kali ini, penontonnya adalah orang biasa yang bebas berekspresi, tak ayal fans JKT48 pun kompak menyuarakan chant dengan lightstick yang menyala indah
  • Stage perform dan venue konser terbilang besar dan lega, bahkan mungkin terbesar selama JKT48 perform di Indonesia. Sehingga JKT48 tidak terlihat "memenuhi" panggung, dan wotagei pun leluasa menari.
Setelah penampilan ini, manajemen JKT48 memberikan pernyataan berikut lewat fanpage official JKT48 (klik disini untuk menuju kiriman asli dari manajemen)
Thank you for watching and coming to the event, guys :) We had so much fun! JKT48 will keep performing on air and off air (events and theater of course), so stay tune on our official Facebook fanpage and twitter for further information. :D
 Inti dari pernyataan di atas, JKT48 akan terus tampil melalui acara on air dan off air, dan penampilan di teater tentunya. Sepertinya teater Pajama Drive tanggal 17-20 Mei kemarin menjadi tombak awal kemajuan JKT48 di industri musik Indonesia, semoga :)

Oh ya, teater Pajama Drive akan kembali dilaksanakan tanggal 12-15 Juni 2012. Tempat masih dirahasiakan, apakah masih di Nyi Ageng Serang, pindah tempat, atau..sudah punya teater permanen? Who knows? Yang penting ayo siap-siap!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...