09 Juni, 2012

JKT48 Tampil di Acara Talkshow Hitam Putih Trans 7, 3 Juni 2012

Beribu maaf buat teman-teman fans pembaca setia JKT48 Fanblog, admin tidak update lima hari ini karena sibuk dengan tugas kuliah yang begitu padat. Kini JKT48 Fanblog hadir kembali dengan artikel yang sebenarnya sudah agak "basi", tapi tak apalah dari pada tidak ditulis sama sekali, yaitu artikel tentang penampilan JKT48 di acara Hitam Putih on The Weekend, 3 Juni 2012.
Pihak acara talkshow ini sudah banyak diminta oleh fans JKT48 untuk mengundang JKT48, karena acara ini termasuk acara talkshow yang cerdas, tiap bintang tamu yang diundang pasti dikupas fakta terdalamnya oleh sang host Dedy Corbuzier. Dan akhirnya, enam hari yang lalu, Hitam Putih menayangkan satu episode dengan JKT48 sebagai bintang tamu sekaligus narasumbernya.

JKT48 tampil satu jam penuh bersama dengan street magician terbaik asal Jepang, Cyril Takayama. Acara ini terdiri atas 5 segmen, dengan pembagian konsentrasi narasumber yang adil. JKT48 lebih ditekankan di segmen satu dan dua, Cyril Takayama lebih ditekankan di segmen tiga dan empat, dan segmen terakhir adalah penutup.

Berikut adalah video kelima segmen tersebut, kredit buat kanal Youtube dived48 yang telah mengunggah video-video yang total durasinya 45 menit ini, cukup lama loh!


Video di atas adalah segmen pertama. Hitam Putih diawali dengan perform Aitakatta dari JKT48. Setelah menyanyi, Dedy pun berbincang dengan para member JKT48 dengan melontarkan beberapa pertanyaan, tentu saja dengan gaya sok khas Dedy, misalnya apa itu JKT48, apa itu idol group, serta berkenalan dengan ke-12 member JKT48 yang hadir. Selebihnya teman-teman bisa tonton sendiri video di atas, gokil sumpah!


Lanjut ke segmen kedua yang bisa ditonton di video di atas. Di segmen ini Dedy menanyakan bagaimana sistem penampilan JKT48 yang setiap tampil tidak pernah full 24 orang. Ve pun menjelaskan sistem rolling yang ada di JKT48. Di segmen ini juga diceritakan JKT48 First Theater Live yang berlangsung 17-20 Mei 2012 lalu, dengan tayangan video Journey to The First Theater Live yang juga bisa kita lihat di kanal Youtube resmi JKT48 (cuplikan videonya ada di bagian sidebar blog ini, di bagian sub menu Kanal Youtube Resmi JKT48).


Segmen ketiga bisa dilihat di video di atas. Ada JKT48 bersama Cyril Takayama, salah satu pesulap jalanan terbaik di dunia asal Jepang. Di segmen ini lebih banyak menceritakan Cyril, termasuk tujuannya datang ke Indonesia untuk mempromosikan acara terbarunya.


Lanjut ke segmen keempat yang bisa dilihat di video di atas. Di segmen ini Cyril sempat menyatakan dalam bahasa Inggris, "AKB48 adalah sensasi terbesar di Jepang, dan saya bangga AKB48 bisa meneruskan sensasinya ke JKT48, selamat!"
Di segmen ini Cyril juga sempat memamerkan kehebatan magic DNA-nya. Dengan dibantu Ve, ia bisa menyambungkan lagi sobekan kartu remi yang sudah ia telan! Wow! Aksi Cyril ini bisa teman-teman lihat di video di atas untuk lebih lengkapnya.


Sampailah di segmen terakhir Hitam Putih on The Weekend 3 Juni 2012. Di segmen ini JKT48 menyanyikan Heavy Rotation secara acapela (paduan suara). Sedikit cuplikan video klip JKT48 - Heavy Rotation pun menjadi penutup Hitam Putih on The Weekend kali ini.

Overall, acara ini cukup cerdas mengupas JKT48. Orang awam yang menonton acara ini bisa tahu apa itu JKT48, bagaimana idol group itu, bagaimana konsep teatrikal dari JKT48, dan beberapa fakta tentang JKT48 lainnya. Kita berharap JKT48 sering diundang ke acara talkshow cerdas seperti ini, agar JKT48 semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...