16 Juni, 2012

Review Penampilan Teater JKT48 15 Juni 2012

Admin beruntung bisa menonton untuk kedua kalinya teater JKT48 yang kali ini diselenggarakan di Pasaraya Grande, Blok M. Saat menonton pertama kali JKT48 Theater 20 Mei lalu, admin tidak mereview apapun di blog ini karena tidak sempat, maka untuk teater kedua ini admin akan mencoba mereview sesuai dengan ingatan :)

Admin minta maaf karena tidak berhasil mengambil foto satu member pun, ini karena venue teater kali ini yang membuat fans agak sulit memotret member JKT48 saat handshake event, karena setelah sesi itu fans langsung dipandu menuju pintu keluar. Hanya momen itu yang bisa diambil untuk mengambil gambar, karena seperti yang kita tahu, penonton tidak boleh mengambil gambar ataupun merekam saat teater berlangsung. Jika teman-teman masih menganggap no pict = hoax, tidak masalah. admin hanya ingin berbagi sedikit cerita tentang teater kali ini.

Admin akan bercerita tentang venue nya dulu ya. Teater JKT48 di lantai 7 Pasaraya Grande ini lebih bagus, lebih rapi, dan kapasitasnya juga lebih besar dibanding teater pertama yang ada di Kuningan. Berikut venue teater tampak belakang.

Teater JKT48
Teater JKT48 Pasaraya Grande Blok M
Admin beruntung karena saat bingo (pembagian urutan masuk ke teater) mendapat giliran pertama, jadi admin bisa duduk di kursi paling depan yang jaraknya hanya dua meter dari panggung. Admin bersyukur karena di teater pertama admin dapat tempat duduk di belakang.

JKT48 masih menggunakan setlist Pajama Drive untuk teater keduanya, namun ada beberapa reshuffle unit di unit song nya, diantaranya :

Tenshi no Shippo : Cindy, Sonia, Sendy
Pajama Drive : Nabilah, Mova, Cleo
Temo Demo no Namida : Frieska dan Ve
Junjou Shugi : Dhike, Beby, Jeje
Kagami no Naka no Joan D'Arc : Melody, Rena, Rica, Diasta, Delima

JKT48 akan selalu melakukan reshuffle unit di tiap penyelenggaraan teater, jadi akan selalu ada hal baru dan tidak akan membosankan walaupun setlist yang dipakai sama.

Menurut admin, member yang kemajuannya paling terlihat di teater kali ini adalah Nabilah dan Cleo. Bukan karena Nabilah adalah oshimen admin ya, hehe. Admin melihat sendiri, mulai dari unit song Pajama Drive yang dibawakan Nabilah, Mova dan Cleo. Nabilah dan Cleo terlihat lebih ekspresif, sedangkan Mova masih sedikit kaku. Di lagu Inoichi no Tsukaimichi, Nabilah jadi center nya, dan ekspresinya begitu terasa saat ia mengatakan "apa yang kau mau?" (ciri khas dari lagu ini). Di lagu lain Cleo dan Nabilah juga memperlihatkan kualitasnya. Buat admin, jika tim J dibentuk nanti, dua member ini pantas untuk masuk dalam tim J.

Di teater kali ini juga ada beberapa hal menarik loh! Misalnya saat sesi talking, member JKT48 mengobrol soal akun Google+ mereka.
Cleo : Jeje tuh kalo sharing aneh-aneh!
Jeje : Iah, haha. Abisnya aku kurang biasa main G+, jadi apa aja yang menarik aku share. Kayak pas aku kelaperan, aku kan nelpon ke *sensored* buat delivery order. Terus pas makanannya nyampe, sebelum makan aku foto terus di share deh!
Cleo : Kebanyakan member kalo di G+ suka share tentang makanan ya! Tapi.. (nyengir liat Nabilah cemberut), oh iah, Nabilah belum punya G+ ya?
Nabilah : Iyaa (mewek)
Cleo : Emang umurnya berapa sih? (nada nyindir)
Nabilah : 12 tahun (polos)
Cleo : Ya sebentar lagi kan 13 tahun, nanti juga punya kok
Nabilah : Setahun lagi aku udah ubanan!
Spontan seluruh penonton tertawa melihat obrolan kocak mereka, terutama karena Nabilah yang terkesan melawak, hahaha..

Setelah perkenalan diri, member juga bercerita tentang kesibukan mereka selain persiapan teater. Admin akan share yang admin ingat saja ya!

Rena : (dengan nada dan wajah moe, bayangkan)
Aku kan lagi mau akhir akademi, jadi aku sibuk ulangan, dan itu susah banget
*fans langsung teriak "rena!" karena bahasa Indonesianya sudah lumayan lancar*

Rica : Ada yang sibuk kuliah, ada yang sibuk sekolah, terus aku ngapain dong? (mewek) Aku kan udah ga kerja lagi karna pengen fokus ke JKT48, jadi kalo ga ada kesibukan sama JKT48 aku suka tidur

Nabilah : kesibukan aku, nunggu kelulusan SD. Aku kan abis ujian, hehehe

Melody dan Jeje : Selain kuliah, kesibukan kita sekarang nonton bola! Euro, yee! Kita sekarang jagoin Jerman, abisnya Belanda payah kalah mulu
 Setelah menyanyikan 13 lagu setlist Pajama Drive + encore, JKT48 punya kejutan lagu tambahan, yaitu Aitakatta dan...cover single terbaru mereka, Ponytail to Shushu! Karena admin baru melihat pertama kali, jadi admin belum hafal liriknya. Semoga lagu ini cepat dibawakan JKT48 di TV nasional ya, jadi kita semua bisa menghafal liriknya.

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan, masih ada tanggal 16 dan 17 Juni ini. Buat teman-teman yang belum dapat tiket dan mau nekad, kalian bisa beli tiket melalui sistem waiting list, karena di teater kali ini tiket waiting list tersedia cukup banyak mengingat kapasitas teater yang juga lebih besar. Admin dengar di tanggal 14 Juni saja ada 100 tiket waiting list loh! Jadi masih ada kesempatan untuk teman-teman, jangan sampai menyesal!

Sampai bertemu lagi JKT48, di penampilan teater ketiga...

3 komentar:

  1. Kapan ya, bisa nonton theater JKT48 ! Semoga suatu saat bisa nonton. :)

    BalasHapus
  2. nabilah lucu dash:)

    Mau Theater permanent aku kesampaian gak ya nntonya rumahku beda pulau T.T

    BalasHapus

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...