22 April, 2012

JKT48 School Episode 2, 22 April 2012

Setelah sekian lama menunggu (cuma 7 hari sih, hehehe..) akhirnya kita menyaksikan lagi JKT48 School. Tanggal 22 April 2012 ini sudah masuk episode kedua. Ada yang belum nonton? Tenang, admin akan me-reviewnya di artikel ini :)
Sebelumnya kredit mau admin kasih kepada kanal Youtube drymale yang mengunggah video JKT48 School episode 2 ini secara full version. Mari kita review!

 Karena videonya full version, admin juga akan mereview dari awal sampai akhir acara, tidak lagi per segmen seperti minggu lalu. Yuk kita nonton!


Seperti biasa, JKT48 School dimulai dengan video perkenalan 48 family, dan perkenalan JKT48 sebagai sister group AKB48 pertama di luar Jepang. Namun di episode kali ini, video perkenalan JKT48 sedikit lebih panjang, dengan menyelipkan video di segmen JKT48 News minggu lalu (JKT48 Project Start).

Dan, ada yang beda di bumper (video pembuka acara) JKT48 School episode ini. Kalau minggu lalu cuma animasi biasa, di episode ini lebih menarik dan bikin kita "merinding". Ga percaya? Tonton deh video di atas durasi 2.08-2.22. Admin tak bisa menjelaskan secara rinci. Speechless!

Episode kali ini temanya adalah olahraga, dengan guru tamu Mario Lawalata. Diawali dengan olahraga senam dengan gerakan yang agak ngaco dari Mister John. Tentu saja di episode ini pun ada gamesnya! Game pertama adalah menaiki treadmill sambil menjawab pertanyaan. JKT48 pun dibagi menjadi dua tim, tim pink dan tim biru.

Tim pink : Achan, Rica, Nabilah, Delima
Tim biru : Diasta, Ve, Ochi, Cindy

Yang pertama maju adalah Achan dan Diasta. Sambil menaiki treadmill mereka diberi pertanyaan, "lebih besar mana bola basket dan bola tenis?". Achan berhasil menjawab duluan dengan benar. 1-0 untuk tim pink!

Yang kedua adalah Rica dan Ve. Sambil menaiki treadmill mereka diberi pertanyaan, "Siapa istri dari mantan pebulutangkis Alan Budikusuma?" Ve menjawab duluan, tapi jawabannya salah. Ve menjawab "Miss Kusuma", aduh Ve :D Rica tidak bisa menjawab, jadi skor masih 1-0 untuk tim pink.

Yang ketiga adalah dua sahabat, Nabilah dan Ochi. Sambil menaiki treadmill mereka diberi pertanyaan, "lompat jauh termasuk cabang olahraga apa?". Nabilah mengibarkan bendera lebih dulu, namun ia malah bilang, "apa ya?" (sumpah, admin ngakak karena tingkah Nabilah ini). Ochi berhasil menjawab dengan benar, yaitu Atletik. Skor 1-1!

Yang terakhir adalah Delima dan Cindy. Sambil menaiki treadmill mereka diberi pertanyaan, "Sumo adalah olahraga yang terkenal di negara mana?" Delima berhasil menjawab duluan dengan benar. Tim Pink menang 2-1!

Karena tim biru kalah, tim biru dapat hukuman, yaitu wajah mereka diberi cemong, hahaaha :D
Lihat aja Cindy, Diasta, Ve, dan Ochi yang lucu banget karena wajahnya penuh coretan. Eh, Mister John juga diberi cemong!

Setelah riang gembira dengan games treadmill, segmen Tahukah Kamu? menjelaskan kegunaan berolahraga menggunakan treadmill

Lanjut ke games kedua. Permainannya adalah balapan zig-zag menggunakan gymball. Tim tetap dibagi dua, pink dan biru, namun kali ini beda personil.

Tim pink : Cleo, Kinal, Gaby, Jeje
Tim Biru : Stella, Rena, Sendy, Shania

Game ini dimulai dari durai menit ke 11 dari video di atas. Lihat deh, mereka berdelapan heboh dan seru banget di game ini. Saat Gaby vs Sendy mereka sempat tabrakan, dan Gaby terpeleset saat mau estafet ke Jeje! Di game ini, tim pink kalah karena Jeje curang (gerakan balapannya lurus, bukan zig-zag).

Setelah game, segmen Tahukah kamu? menjelaskan kegunaan gymball, dan ada sedikit selipan commercial act Laurier oleh Jeje dan Stella.

Di segmen terakhir, ada tingkah laku aneh dari Mister John (dia memang aneh sih) yang memakai peralatan snorkeling (menyelam) di kelas. Mario pun sempat ingin mengajarkan menyelam kepada para member JKT48, tapi sayang bel pulang berbunyi. JKT48 langsung ngacir pulang deh!

Kalau dianalisa, segmen terakhir JKT48 School skenarionya selalu sama ya! Yaitu pelajaran dibatalkan karena bel pulang terlanjur berbunyi, dan itulah letak kelucuan di tiap segmen terakhir JKT48 School.

Setelah commercial act Yamaha oleh Cleo dan Sendy, seperti biasa ada sub-segmen JKT48 News di penutup acara. Shania membawakan liputan Japan Pop Culture AKB48xJKT48 yang berlangsung 25 Februari 2012. Liputannya keren banget!

Ada beberapa hal lucu yang bisa kita tangkap di episode JKT48 kali ini :
  1. Stella disebut mupeng oleh Mister John. Alhasil image genit Stella makin terasa
  2. Cleo disebut modus karena ingin diajarkan "memanah hati"oleh Mister Mario. Cieeee..inget golden rule ya Cleo, hahaha :P
  3. Nabilah punya julukan baru. Kalau minggu lalu ia disebut penakut, kali ini ia disebut tulalit. Ingat saja ekspresinya saat bilang "apa ya?" di games treadmill. Admin sendiri tak bosan-bosan melihat adegan ini, so funny!
Bagaimana episode dua JKT48 School? Keren 'kan? Tonton terus JKT48 School, tiap hari minggu jam 14.30 WIB di Global TV.

1 komentar:

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...