15 April, 2012

Episode Perdana JKT48 School, 15 April 2012

Logo JKT48 School


Inilah acara yang kita tunggu-tunggu! Acara yang khusus dibuat untuk idol group kesayangan kita, JKT48! Acara ini mulai tayang hari ini, 15 April 2012, dan akan menjadi acara mingguan, tayang tiap hari minggu pukul 14.30 WIB di Global TV. Ready to review, guys?


Sebelumnya kredit mau admin berikan buat kanal Youtube ariefblogid yang betul-betul update mengunggah video rekaman episode perdana JKT48 School ini, dan dengan kualitas yang cukup bagus pula.

JKT48 School berdurasi 30 menit, dibagi menjadi tiga segmen. Acara ini bersifat edutainment, yaitu tayangan mendidik dan menghibur. Di episode pertama, JKT48 School akan mengajarkan sains.


Video di atas adalah segmen pertama. Diawali dengan penjelasan singkat tentang AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48 sebagai anggota 48 family di Jepang, dan munculnya JKT48 sebagai sister group pertama di luar Jepang, lengkap dengan backsound lagu Give Me Five! Pembuka acara yang menarik, untuk memperkenalkan JKT48.

Kali ini sang Wali Kelas John Martin ditemani oleh guru sains Indy Barends. JKT48 belajar cara menggunakan Wimshurst dan listrik statis dengan menggunakan plastik yang bisa membuat rambut menempel. Tak ketinggalan juga sub-segmen "Tahukah Kamu ?" yang menjelaskan apa itu listrik statis.

Di segmen pertama ini, ada beberapa hal yang menarik :
  1.  Stella disebut genit
  2.  Ghaida  memperagakan cara menggunakan Wimshurst
Segmen pertama yang begitu cheerful!  Mari lanjut ke segmen kedua.


Yuk nonton video segmen kedua JKT48 School di atas! Segmen kedua ini lebih rame dan seru lagi, karena ada games indra peraba. JKT48 dibagi menjadi 2 tim, Tim A diisi oleh Kinal, Jeje, Gaby dan Nabilah, serta Tim B diisi oleh Cindy, Shania, Cleo, dan Sonya. Masing-masing tim pun punya suporter, Tim A dengan suporter Frieska, Melody, Stella, dan Ve dan Tim B dengan suporter Delima, Beby, Ghaida, dan Sendy. Mereka pun meneriakkan yel-yel penyemangat.

Tim A : A...A...A.....go go go!
Tim B :  B...B..B....wasshhoooiii!!

Gamesnya adalah kedua tim harus memasukkan tangan ke suatu kotak, meraba-raba isinya, dan menebak kira-kira apa yang mereka raba itu.

Yang pertama adalah Kinal vs Cindy. Mereka sama-sama memasukkan tangan ke dalam kotak yang sebenarnya isinya kelinci, namun mereka berdua salah. Cindy menjawab kucing, dan Kinal malah lebih ngawur dengan menjawab kodok (memangnya kodok berbulu ya, Kinal? Hahahaa :D ). Skor pun masih 0-0

Yang kedua adalah Jeje vs Shania. Mereka sama-sama memasukkan tangan ke dalam kotak yang isinya kodok. Jeje menebak dengan benar, dan Shania malah menjawab isinya adalah buaya. 1-0 untuk tim A!

Yang ketiga adalah Gaby vs Cleo. Mereka sama-sama memasukkan tangan ke dalam kotak yang isinya belut. Cleo menebak dengan benar, sedangkan Gaby menebak isinya adalah ular. Skor imbang 1-1!

Terakhir adalah Nabilah vs Sonya. Mereka sama-sama memasukkan tangan ke dalam kotak yang isinya kepala orang (bukan potongan kepala orang loh, tapi orang yang bersembunyi di balik kotak). Keduanya menjawab kepala orang secara bersamaan. Alhasil, akhirnya imbang 2-2 deh!

Banyak hal lucu di segmen kedua ini, di antaranya :
  1. Saat Mrs. Indy memberikan penggaris ke Kinal, ia bertanya "Ini apa Kinal?". Kinal menjawab, "Aduh ciin, ini penggaris"
  2. Kinal latah saat memasukkan tangannya ke dalam kotak
  3. Nabilah berkali-kali mengurungkan niatnya untuk memasukkan tangan ke dalam kotak karena dia takut
Sub-segmen Tahukah Kamu ? pun menjelaskan proses rangsang indra peraba dalam tubuh manusia. Dan Di akhir segmen Stella dan Cleo memperagakan commercial act Laurier. Yah wajar yaa, kan sponsor :D

Gimana segmen kedua? Seru? Lanjut ke segmen ketiga.


Mari nonton video segmen ketiga di atas! Sempat ingin diadakan ulangan, dan JKT48 pun kecewa (anak sekolah banget ya!) Tapi baru soal pertama, bel tanda pulang berbunyi. JKT48 pun langsung ngacir!

Segmen ketiga kembali disisipkan dengan commercial act, dengan Ghaida dan Melody sebagai bintangnya, kali ini mereka mempromosikan Sharp Ion Portable.

Di segmen ini, ada JKT48 News loh! Melody sebagai presenter beritanya, dan ia menjelaskan secara singkat perjalanan JKT48, dan dilanjutkan dengan liputannya,dari final audition sampai rekaman. Video digest Heavy Rotation pun diputar sebagai penutup acara ini.

Overall, ini yang bisa admin simpulkan dari JKT48 School episode perdana ini :
  1. Acara ini mematahkan perkiraan para fans yang mengira JKT48 School mirip Shukan AKB. Ternyata sangat berbeda, benar-benar baru, mengejutkan, dan pastinya memuaskan!
  2. Edukatif, acara ini benar-benar "sekolah" banget, mendidik, tapi tetap ceria, sesuai dengan ciri khas JKT48
  3. Gokil! Kita bisa lihat sendiri kehebohan para member JKT48. Nyaris tak ada jaim-jaiman disini.
  4. Menghibur, jelas dong, kita semua terhibur dengan acara ini dari awal sampai akhir!
  5. Informatif, ini bisa dilihat di segmen awal (memperkenalkan 48 family dan JKT48 sebagai anggota 48 family pertama di luar Jepang) dan di segmen akhir saat sub-segmen JKT48 news. Penjelasan tentang JKT48 bisa dibilang cukup padat, dan cukup jelas bagi mereka yang masih awam tentang JKT48.
Acara yang sangat menghibur dan inovatif! Wajib ditonton tiap minggu sore!


    1 komentar:

    1. sugoi..! kemaren ane baru donlot :D
      educate & entertain nya dapet :D
      informatif pula buat orang2 yg gak tau jkt48

      lanjut ah nonton episode 2. hihihi

      BalasHapus

    Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
    Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
    Silakan berkomentar :)

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...