13 Mei, 2012

Episode Kelima JKT48 School, 13 Mei 2012

Tak terasa JKT48 School sudah menemani kita di lima episode. Jadi sudah sebulan kita ditemani idola kita selama setengah jam tiap akhir pekan! Dan di JKT48 School episode 5 ini ada yang spesial, loh! Karena episode kali ini sesuai dengan jati diri JKT48. Ya, musik!

Sebelumnya kredit admin berikan buat Bang Deri dengan kanal Youtube drymale-nya yang update mengunggah ketiga segmen JKT48 School episode 5 ini. JKT48 School episode ini juga masuk di daftar Trending Topic Worldwide loh! Kali ini sama seperti episode 4, yaitu peringkat 5!



 JKT48 School
JKT48 School episode 5 masuk urutan 5 TTWW
 
 

Ayo kita review JKT48 School Episode 5!


Video di atas adalah segmen pertama JKT48 School episode 5. Seperti biasa, JKT48 School dibuka dengan VT perkenalan 48 family dan JKT48 sebagai sister group AKB48 pertama di luar Jepang. Meskipun sudah lima episode, VT ini selalu ditayangkan dan menjadi trademark JKT48 School, karena acara ini memang disiarkan sebagai sarana promosi JKT48

Sesuai dengan temanya yaitu musik, tentu gurunya juga harus musisi, dong! Kali ini guru tamunya adalah Budi Doremi, penyanyi yang belum terlalu lama di belantika musik Indonesia, namun sudah punya kemampuan yang mumpuni (admin juga senang mendengarkan lagu-lagunya). Ada yang menarik saat dia memasuki ruangan kelas. Mister John sempat berbohong bilang guru tamu kali ini adalah Afgan, dan saat kak Budi masuk, ia membawakan reff Heavy Rotation versinya sendiri (dengan ukulele sebagai ciri khasnya). Keren!

Di segmen pertama ini, kak Budi akan mengajarkan solmisasi. JKT48 akan belajar cara memainkan musik dengan notasi yang benar. Hmm, beberapa member JKT48 ada yang bisa memainkan alat musik loh! Tapi siapa yang dapat pelajaran dari kak Budi kali ini? Let's check it out!

Di tim A ada Nabilah (keyboard), Sendy (Gitar), Shania (vokal), Achan (Drum), dan Ochi (biola). Setahu admin Nabilah memang bisa main keyboard, tapi bagaimana dengan anggota tim A lainnya ya?

Aduh, ternyata mereka gak kompak main musiknya. sama sekali gak beraturan. Sepertinya tak ada yang benar-benar lancar memainkan alat musik (kecuali Shania yang memang jadi vokalis). Kak Budi sampai bercanda, "tim A ini bagus banget kalau diusir dari sini". Haha, kak Budi bisa aja!
Nabilah juga asal-asalan main keyboardnya. Oke, mungkin ini tuntutan naskah, admin yakin Nabilah bisa main keyboard, hehe.

Saatnya tim B, ada Stella dan Melody (vokal), Ghaida (Drum), Jeje (keyboard), dan Rena (biola). Nah, kalau yang ini admin tahu semuanya memang memegang alat musik spesialis masing-masing, kecuali Rena, admin belum tahu dia bisa main biola atau tidak.

Keluguan Rena kembali membuat kita nyengir, nih! Saat Mister John menanyakan, "Kenapa kamu pilih biola?", Rena tidak menjawab. Tapi saat Mister John bertanya, "Can you play it?", Rena menjawab, "Sedikit". Mister John langsung kesal, "Ditanya pakai Bahasa Inggris, dijawab pakai Bahasa Indonesia, tapi ditanya pakai Bahasa Indonesia gak bisa jawab!". Hahahaha, Rena..Rena...lucu, tapi tetap kawaii!

Tapi soal kemampuan bermusik, tim B ternyata bisa menunjukkan dengan baik! Dengan nada dasar dari ukulele kak Budi, dan menyanyikan lagu yang paling terkenal dari Kak Budi yaitu Do Re Mi, tim B bisa memainkan alat musik dengan baik dan harmonis. Dan ternyata Rena memang bisa main biola, loh! Kalian bisa melihat aksi tim B ini mulai durasi 07.18 dari video di atas.

Sub-segmen Tahukah Kamu? menutup segmen pertama dengan penjelasan mengenai solmisasi.

Siap lanjut ke segmen 2? Ayo lanjut!


Segmen kedua JKT48 School episode 5 bisa kalian tonton di video di atas. Di segmen 2 ini, JKT48 akan belajar ilmu pengetahuan musik. Sebelum permainan dimulai, sempat ada kehebohan dari Cleo saat ia tahu permainan yang akan dimainkan. Mister John pun bilang, "murid saya ini kalau senang sama kesurupan beda tipis", hahahahaa..Bahkan member JKT48 sempat menyanyikan lagu "Pok Ame Ame", aduuhh
 Kak Budi dan Mister John membuat games yang kembali dibagi menjadi dua kelompok. Permainannya adalah, masing-masing perwakilan tim akan diberikan pertanyaan tentang dunia musik, namun ada yang beda yaitu cara menjawabnya, yang bisa menjawab harus membunyikan bel yang diminta oleh kak Budi, yaitu salah satu alat musik tiup yang ada di ruangan kelas. Misalnya, jika kak Budi meminta membunyikan harmonika, maka member yang bisa menjawab harus membunyikan harmonika sebelum menjawab. Wah, bakal ada rebutan alat musik, nih!

Di Tim A ada Achan, Gaby, Cleo dan Kinal, sementara tim B ada Sonia, Dhike, Rica, dan Shania.

Yang pertama ada Achan vs Sonia. Mereka diberi pertanyaan, "Berapakah jumlah senar gitar akustik?", dan untuk menjawabnya mereka harus membunyikan pianika sebagai bel. Sonia berhasil membunyikan pertama kali, dan jawabannya pun benar yaitu 6 senar. 0-1 untuk tim B!

Giliran Gaby vs Dhike. Mereka diberi pertanyaan, "Siapa pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya?", dan mereka harus membunyikan suling sebagai bel. Dhike berhasil meniup suling lebih awal, dan menjawab dengan benar yaitu W. R. Supratman. 0-2 untuk tim B, semakin jauh!

Yang ketiga adalah Cleo vs Rica. Mereka diberi pertanyaan, "Berasal dari manakah lagu Yamko Rambe Yamko?", dan mereka harus membunyikan terompet sebagai bel. Cleo dapat terompet lebih dulu, namun ia kesulitan meniupnya, Rica juga begitu. Mereka berusaha keras meniup terompetnya sampai berbunyi (ekspresi mereka lucu banget saat mencoba meniup terompet). Dan akhirnya Rica berhasil meniup terompet duluan. Ia pun menjawab dengan benar, yaitu Papua. Tim B semakin jauh unggul dengan 0-3!

Terakhir adalah Kinal vs Shania. Pertanyaannya adalah mereka harus menebak suara musik yang terdengar di studio (suara gamelan), dan mereka harus membunyikan harmonika sebagai bel. Shania berhasil meniup harmonika duluan dan menjawab dengan benar. Tim B menang telak 0-4!

Sub-segmen Tahukah Kamu? yang menjelaskan jenis-jenis alat musik tiup, dan commercial act Laurier oleh Melody dan Stella, menjadi penutup segmen kedua ini.

Masih ada segmen ketiga nih, di segmen ini ada yang seru banget! Apa itu?


Langsung tonton dari awal video di atas ya! Segmen ketiga ini dibuka dengan performance akustik JKT48 membawakan reff Heavy Rotation! Ada Ghaida di Drum, Rena di biola, Jeje di keyboard, kak Budi mengiringi dengan ukulele, dan Stella, Sendy, serta Melody sebagai vokal. Jujur, baru kali ini admin mendengar suara Sendy dan Stella secara utuh, karena biasanya suara mereka membaur dengan member lain saat perform. Dan ternyata suara mereka bagus, begitu juga dengan Melody. Harmonisasi cukup terasa di perform akustik ini. Member lain yang tidak akustikan ikut mengiringi dengan tarian mendayu-dayu. Jempol deh buat JKT48!

Setelah commercial act Sharp Interactive Whiteboard oleh Jeje dan Nabilah, ada kejutan lagi di sub-segmen JKT48 News! Masih dengan news anchor Melody, JKT48 News memberitakan tentang persiapan penampilan perdana teater JKT48! Yeah!

Bagi teman-teman yang belum tahu, JKT48 kini sudah mempunyai teater, walaupun masih bersifat sementara. Penampilan pertama teater JKT48 diselenggarakan tanggal 17-20 Mei 2012. Untuk info lebih lanjut serta cara memesan tiketnya, klik disini

Bagaimana JKT48 School episode 5? Buat admin, ini adalah episode paling tak bisa dilupakan, karena ada perform akustik dari JKT48 yang keren banget! Jangan lupa tonton terus JKT48 School ya, tiap hari Minggu jam 14.30 WIB di Global TV.

1 komentar:

  1. iya mantap terakhir2nya ada akustikan heavy rotation dan cuplikan persiapan teater, is awesome :D

    BalasHapus

Fans yang baik akan selalu berkomentar dengan baik :)
Kalau gak punya akun Gmail, pilih aja Name/url, terus isi dengan nama dan alamat facebook/twitter kalian...
Silakan berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...